Rabu, 09 Desember 2009

Masyarakat Kubah Sentang Gotongroyong Bangun Masjid Jami’

Pantai Labu, (Analisa)
Seratusan masyarakat muslim Dusun II Desa Kubah Sentang Kecamatan Pantai Labu Deli Serdang, Jumat (6/11) pagi melaksanakan gotongroyong membangun masjid Jami’ yang sedang dalam proses pembangunan sekaligus membersihkan halamannya.
Gotongroyong pembangunan dengan melakukan pengecoran bagian atas bangunan masjid yang sudah menyelesaikan tahap pemasangan kerangka kubah dan selanjutnya akan dilakukan pembalutan kubah serta pengatapan.
Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami’ M Nuh AH kepada Analisa mengatakan, gotongroyong dimaksudkan sebagai wujud kebersamaan yang telah terjalin selama ini sekaligus upaya untuk mempercepat perampungan pembangunan masjid Jami’ yang sudah sekira 2,5 tahun belum juga selesai.
Kendala pembangunan ini terbentur dengan pendanaan sehingga harus dilakukan secara bertahap. “Alhamdulillah, mulai Oktober 2009 ini panitia pembangunan yang baru dibentuk kembali bekerja cukup cepat. Ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat yang sudah mencanangkan Gerakan Infak Rp1.000 Sehari” tandasnya.
Selain itu, gotongroyong juga sebagai bentuk partisipasi masyarakat mendasarkan pada ajaran agama bahwa orang yang turut serta membangun masjid karena Allah SWT kelak di surga Allah akan bangunkan baginya bangunan indah nan megah.
Dalam kesempatan gotongroyong tersebut, tokoh masyarakat Pantai Labu Drs M Nasir menyerahkan infak diri dan keluarganya senilai Rp500 ribu kepada panitia pembangunan diterima Sekretaris Panitia Pembangunan Amirul Khair dan berharap menjadi amal jariah baginya dan keluarga.
Gotongroyong yang diwarnai hujan rintik tidak menyebabkan masyarakat berhenti bekerja. “Ini berkah dan ridho Allah SWT” ungkap tokoh pemuda Kubah Sentang Syamsul Bahri.(ak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar